Bagaimana Cara Mengurangi Minyak Berlebih yang Tepat?

Setiap orang memiliki minyak atau sebum alami pada kulit yang berfungsi untuk menjaga kelembapan serta mencegah tanda-tanda penuaan. 

Namun, produksi minyak yang berlebih dapat menyumbat pori, sehingga memicu timbulnya komedo dan jerawat. 

Peningkatan kadar minyak yang belebih ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti keturunan, hormon, pertambahan usia, atau stres berlebihan. Kondisi ini kerap terjadi pada Beauties yang memiliki tipe kulit kombinasi dan berminyak. 

Oleh karena itu, berbagai cara dilakukan untuk mengurangi minyak pada wajah, tentunya tidak bisa dilakukan sembarangan ya Beauties! Yuk ketahui tips mengurangi minyak di wajah berikut ini:

1.Membersihkan muka dua kali sehari

Cara pertama yang bisa dilakukan Beauties untuk mengurangi minyak berlebih adalah dengan rutin mencuci wajah dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.

Selain itu, Beauties juga perlu rutin membersihkan makeup setelah berativitas seharian menggunakan Day Off Cleansing Balm, agar pori-pori bersih dan menyeimbangkan kadar minyak.


2. Memilih produk skincare yang tepat

Untuk mencegah minyak berlebih, Beauties juga disarankan untuk memilih produk skincare yang memiliki lael “Oil Free” atau “Noncomedogenic”. 

Nah, seluruh produk Beauty Boss memiliki sifat noncomedogenic ya Beauties, sehingga tidak perlu khawatir minyak berlebih yang memicu komedo dan jerawat.


3.Rutin mengoleskan sunscreen

Sebelum beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa juga menggunakan sunscreen, khususnya yang memiliki SPF 30 PA++, salah satunya Boss Babe Tinted Sunscreen dari Beauty Boss.

Boss Babe Tinted Sunscreen mampu melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV yang memicu tanda-tanda penuaan dan masalah kulit lainnya.


4.Menempelkan kertas minyak

Selain itu, Beauties juga bisa menggunakan kertas minyak pada wajah saat kulit terasa sangat berminyak. Caranya, dengan menempelkannya pada area yang berminyak selama beberapa detik.  Eits, tetapi jangan sampai menggosokan ke kulit wajah ya, supaya minyak tidak menyebar ke area lain di wajah.